“PERTAMA DI INDONESIA” PEMERINTAH KOTA BINJAI MEMPERSIAPKAN FASILITAS GUEST HOUSE BAGI MASYARAKAT DENGAN STATUS “ORANG DALAM PEMANTAUAN”

Kembali Ke Home|| 4 bulan 3 minggu 1 hari 4 jam 19 menit yang lalu

“PERTAMA DI INDONESIA” PEMERINTAH KOTA BINJAI MEMPERSIAPKAN FASILITAS GUEST HOUSE BAGI MASYARAKAT DENGAN STATUS “ORANG DALAM PEMANTAUAN”

Ket Gambar:

(Diskominfo Kota Binjai) Terkait untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona (Covid-19), Sekretaris Daerah Kota Binjai Bapak M. Mahfullah P Daulay, S.STP, M.AP mengatakan bahwa Pemerintah Kota Binjai memberikan fasilitas GUEST HOUSE kepada masyarakat dengan status orang dalam pemantauan dan serta ada kekhawatiran untuk tinggal dirumah. Mulai hari ini sudah bisa menuju ke GUEST HOUSE DI Lokasi MTQ KOTA BINJAI DI KECAMATAN BINJAI TIMUR. Disana terdapat beberapa fasilitas untuk "tinggal sementara" di Lokasi tersebut sampai dinyatakan sehat dan FIT untuk kembali pulang kerumah.  LOKASI INI BUKAN TEMPAT UNTUK PASIEN CORONA (COVID-19), MELAINKAN TEMPAT UNTUK  GUEST HOUSE BAGI MASYARAKAT YANG BAGIAN DARI ORANG DALAM PANTAUAN (Keadaan umum sehat, ada riwayat pulang dari negara/daerah terjangkit Covid-19 atau kontak erat dengan penderita positif covid-19)

Adapun Fasilitas Yang Disiapkan Oleh Pemko Binjai Adalah :

1. Tempat Tidur

2. AC , TV

3. Pemeriksaan medis dasar

4. Konseling

5. Makan dan Minum

6. Hiburan (wifi) dan Olahraga

Semua fasilitas ini disiapkan GRATIS tanpa dipungut biaya. Beliau mengatakan bahwa ini merupakan program pertama di Indonesia dimana Pemko menyiapkan tempat / lokasi untuk tinggal sementara (Guest House) kepada rakyatnya, yang merasa khawatir untuk tinggal dirumah dengan status Orang Dalam Pemantauan (tanpa keluhan,ada riwayat pulang dari negara/daerah terjangkit atau kontak erat dengan Pasien COVID-19). Diharapkan kepada masyarakat yang merasa khawatir untuk tinggal dirumah dengan status Orang Dalam Pemantauan, agar dapat memanfaatkan fasilitas ini.

Beliau juga menghimbau bagi masyarakat dengan status Orang Dalam Pemantaun dijumpai demam, batuk, flu, sesak nafas dan ada riwayat pulang dari negara terjangkit atau kontak erat dengan positif covid-19 agar dapat datang ke fasiltas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

Mari siapkan kesadaran diri kita masing2 dari wabah ini. Mari sayangi keluarga dan orang2 terdekat kita. MARI SAMA2 KITA LAWAN WABAH INI !!

ADAPUN TATA CARA MENDAFTAR :

MELAPORKAN DIRI KE SATGAS COVID-19 PEMKO BINJAI YANG BERLOKASI DI KANTOR DINAS KESEHATAN KOTA BINJAI KECAMATAN BINJAI TIMUR UNTUK DI REGISTERASI atau melalui contak 08116090119